Kamis, 06 Juli 2017

MENGENAL PARIWISATA PAPUA YANG EKSOTIS

Mengenal Pariwisata Papua Yang Eksotis  


ReyGina Wisata | Papua, Inilah tanah yang luas dengan hutan-hutannya yang masih alami dan puncak gunung bersalju menjulang tinggi di danau glasial. Papua merupakan provinsi terbesar berada di paling timur di Indonesia mencakup bagian barat terbesar kedua di dunia.

Mengenal Pariwisata Papua Yang Eksotis

Pulau Papua terdiri dari dua provinsi besar yaitu Provinsi Papua dengan ibukotanya Jayapura serta Provinsi Papua Barat dengan ibukotanya Manokwari yang dikenal juga dengan sebutan kepala burung serta beberapa ratus pulau lepas pantai. Pariwisata Papua memang eksotis dan masih alami dengan pemandangan alam pegunungan, hutan lebat, padang rumput, rawa-rawa serta pemandangan menyelam yang sangat menakjubkan dari pulau kelas dunia yang indah di Kepulauan Raja Ampat. Sorong, Manokwari, Merauke, Jayapura adalah pangkalan-pangkalan kota yang telah disediakan untuk Mengenal Pariwisata Papua Yang Eksotis.

Papua adalah tanah dengan alam yang mengagumkan, pemandangan pantai yang indah membentang luas dari rawa, padang rumput yang sejuk dan sungai-sungai yang mengukir jurang melalui hutan lebat. 

Mengenal Pariwisata Papua Yang Eksotis

Mengenal Pariwisata Papua Yang Eksotis, Papua merupakan kawasan konservasi terluas di Asia Tenggara. Taman Nasional Lorenz bukanlah kawasan konservasi biasa seperti kawasan konservasi lainnya di dunia karena sejak 12 Desember 1999 PBB melalui UNESCO secara resmi menetapkannya sebagai Situs Alam Warisan Dunia karena memiliki lebih dari 43 ekosistem, kawasan daerah tropis dengan Gletser (Puncak Cartenz) dan Danau Habema yang menakjubkan berhiasan padang rumput alpin dan rawa-rawa.

Mengenal Pariwisata Papua Yang Eksotis

Taman Nasional Teluk Cendrawasih memiliki biota laut dan karang yang indah serta jangan lupakan juga untuk melihat kemeriahan budaya adat yang ditampilkan dalam Festival Lembah Baliem dan Asmat. Di sini Anda dapat melakukan pariwisata trekking, hiking, berburudan bertualang. Sementara di Taman Nasional Wasur di Merauke Anda dapat melihat berbagai mamalia unik.

Selain dapat mengunjungi Provinsi Papua di Pulau Papua, Anda juga dapat mengunjungi Provinsi Papua Barat di Pulau Papua. Provinsi ini beribukota di Manokwari dan mempunyai banyak sekali objek wisata seperti Wisata Alam, Wisata Sejarah, Wisata Bahari, Wisata Minat Khusus, Wisata Budaya, Wisata Olahraga serta Wisata Belanja. Dari sekian banyak Objek Wisata Di Papua Barat, Perairan Raja Ampat, Pulau Mansinan, Situs Purbakala Tapurarang dan Teluk Triton adalah Destinasi Wisata Paling Terkenal di Papua Barat.

Baca Juga : 7 Kekayaan Alam Papua Yang Tak Ternilai Harganya

Mengenal Pariwisata Papua Yang Eksotis

Papua Barat juga memiliki potensi sumber alam yang melimpah ruah yang meliputi perkebunan, pertambangan, hasil hutan dan eko-wisata. Mutiara dan rumput laut merupakan barang pokok dalam perdagangan di Kabupaten Raja Ampat. Sedangkan di Kabupaten Sorong Selatan merupakan satu-satunya penghasil kain tenun tradisional yang unik yang disebut dengan Kain Timor.

Papua Barat memiliki Taman Nasional Teluk Cendrawasih yang terletak di Kabupaten Teluk Wondama yang merupakan Pariwisata Utama Di Papua Barat. Taman Nasional Cendrawasih membentang dari timur Semenanjung Kwatisore sampai utara Pulau Roberson.dengan panjang garis pantai 500 kilometer, 68.200 hektar daratan, 1.385.300 hektar lautan,  80 hektar kawasan terumbu karang dan 12.000 hektar hutan.

Kepulauan Raja Ampat, Tentunya disinilah Anda utnuk tidak terlewat mengunjungi salah satu Tempat Terindah Di Dunia, Menikmati Keindahan Pantai Dalam Wisata Bahari di Raja Empat.

Mengenal Pariwisata Papua Yang Eksotis

Di Papua Barat juga telah ditemukan oleh tim ekspedisi speologi Perancis sebuah gua yang dikalim sebagai Gua Terdalam Di Dunia  Gua ini diperkirakan memiliki kedalaman hingga 2000 meter. Terletak dikawasan Pegunungan Lina, Kampung Irameba, Distrik Anggi, Kabupaten Manokwari.

Pariwisata Papua  masih menyimpan banyak misteri kekayaan alam dan keindahan yang yang sangat mengagumkan. Dengan Mengenal Pariwisata Papua Yang Eksotis ini Anda dapat mengunjungi dan menikmati keindahannya yang terhampar luas di bumi Papua.


sumber:#pesonaindonesia. #lonelyplanet #pariwisatapapua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar